Selasa, 24 Desember 2013

Foto kanak kanak 7 tahun ikut mengangkat senjata di Syria

  30 Mac 2013 catatan idahsalam
Foto Ahmed (Sumber: Daily News)

Suriah - Sekeping foto   seorang anak pejuang FSA (Komandan Pasukan Pembebasan Syria) yang masih berusia 7 tahun sungguh mengejutkan. Dalam gambar itu, kanak-kanak 7 tahun ikut mengangkat senjata di barisan pembangkang Syria melawan rezim Bashar Assad.

Anak berusia 7 tahun bernama Ahmed, sebagaimana dikutip dari Daily News, Sabtu (30/3/2013), tampak berdiri di depan barikade di sebuah kota di mana tampak  runtuhan bangunan. Ahmed ikut serta sebagai pejuang pasukan pembebasan Syria di lingkungan kelompok Shalahudin, salah satu lini depan Aleppo.

Dalam foto tersebut, Ahmed tampak mengangkat sebuah senjata laras panjang berwarna hitam cokelat dan stripe hijau putih pada bahagian genggamannya. Tak hanya bersenjata, Ahmed yang mengenakan switer dan seluar merah itu, terlihat sedang  sebatang   rokok di tangan kirinya.

Foto ini muncul berbarengan dengan keberhasilan para pemberontak Syria menguasai Kota Dael, sebuah kota strategis dekat perbatasan Jordan yang menjadi gerbang utama menuju Damaskus pada Jumaat (29/3) kelmarin.

Para pemberontak Syria berhasil merebut Kota Dael setelah bentrok berdarah dengan pasukan Bashar Asaad dan membunuh  sedikitnya 38 orang. Sebanyak 16 orang diantara yang terbunuh adalah pasukan pemberontak.
detikNews

0 komentar:

Posting Komentar